Lowongan CPNS Kemenlu 2021, Cek 332 Formasi Disini

Lowongan CPNS Kemenlu 2021, Cek 332 Formasi Disini

CPNS 2021 – Kapan pendaftaran CPNS 2021 dibuka? Berdasarkan informasi yang didapatkan dari berbagai sumber bahwa Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menjadi salah satu kementerian yang membuka lowongan CPNS 2021. Setidaknya pada akhir juni tahun ini, Kemenlu melakukan rekruitmen

Adapun beberapa formasi yang dibubutuhkan dengan total lowongan keseluruhan berjumlah 332 formasi sekaligus termasuk 3 jabatan Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) yaitu Jabatan Fungsional Diplomat sebanyak 140 formasi, Jabatan Fungsional Penata Kanselerai sebanyak 80 formasi, dan Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik sebanyak 44 formasi.

Kesempatan bagi putra/putri bangsa yang ingin menjadi PNS bagian Kemenlu. Ada jabatan yang mungkin bisa dilirik seperti jabatan fungsional tertentu dan jabatan pelaksana lainnya yang bisa menjadi kesempatan pada tahun ini apabila pada tahun sebelumnya belum berhasil. Pelaksanaan CPNS 2021 memang berbeda dari tahun sebelumnya yang memang tahun ini terjadi saat Pandemi

Dikutip dari akun resmi Twitter @Kemlu_RI menyapa para SahabatKemlu! Saat ini Kementerian Luar Negeri sedang mempersiapkan Seleksi CPNS 2021. Terdapat 332 formasi yang akan dibuka untuk #SahabatKemlu. Yuk, simak formasi apa saja yang akan dibuka!”

Jangan lupa untuk melihat secara cermat jadwal, syarat dan formasi CPNS Kemenlu 2021 dari laman resmi maupun rincian jabatan yang didaftar atau dibutuhkan. Untuk menambah wawasan supaya tidak salah dalam mendaftar akan kami infokan tata cara pendaftaran, persyaratan dan ketentuan lainnya terkait penyelenggaraan rekrutmen CPNS 2021 ini bisa dilihat di situs resmi e-cpns.kemlu.go.id.

Jangan sampai terlewat Cara Daftar CPNS 2021 Online di SSCASN.BKN.GO.ID

Banyak yang beluh paham mengenai tata cara dan pendaftarannya, bagi anda yang ingin mendaftar pertama kali atau yang sudah mendaftar sebelumnya bisa langsung mengunjungi situs sscn.bkn.go.id. untuk mendapatkan infomasi jadwal dan pendaftaranya.

Lowongan CPNS Kemenlu 2021

Berikut adalah rincian formasi yang dibutukan untuk anda yang ingin mendaftar pada CPNS kemenlu tahun ini. Cek jabatan fungsional yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan keahlian anda dan ikuti tata caranya dengan tepat.

A. Jabatan Fungsional Core Business

1. Diplomat sebanyak 140 formasi
2. Penata Kanselerai sebanyak 80 formasi
3. Pranata Informasi Diplomatik sebanyak 44 formasi

B. Jabatan Fungsional Supporting and Technical Supporting

1. Perencana Peraturan Perundang-undangan (PPUU) sebanyak 1 formasi
2. Perencana sebanyak 6 formasi
3. Analis SDM Aparatur sebanyak 10 formasi
4. Arsiparis sebanyak 2 formasi
5. Pengelola Pengadaan Barang/Jasa sebanyak 3 formasi
6. Assessor SDM Aparatur sebanyak 3 formasi
7. Auditor sebanyak 6 formasi

Baca Juga : Lowongan CPNS BPK 2021

C. Jabatan Pelaksana

1. Analis Kelembagaan sebanyak 2 formasi
2. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja sebanyak 6 formasi
3. Analis Monitoring Evaluasi dan Pelaporan sebanyak 4 formasi
4. Analis Organisasi sebanyak 2 formasi
5. Analis Pengembangan Kompetensi sebanyak 11 formasi
6. Analis Bangunan dan Perumahan sebanyak 1 formasi
7. Penyusun Kurikulum, Modul dan Bahan Ajar sebanyak 7 formasi
8. Analis Diklat sebanyak 1 formasi
9. Analis Kerja Sama Diklat sebanyak 1 formasi
10. Analis Kompetensi Tenaga Pengajar sebanyak 2 formasi

Baca Juga : Lowongan CPNS POLRI 2021.

Demikianlah informasi terkini mengenai Lowongan CPNS Kemenlu 2021 yang dibuka tahun ini. Pantau terus situs resmi e-cpns.kemlu.go.id supaya tidak tertinggal informasinya seputar CPNS Kemenlu yang tentunya tidak ingin anda lewatkan, semoga sukses dan lolos.