Tips Menyimpan Bumbu Dapur Kering agar Awet

Berikut Tips Menyimpan Bumbu Dapur Kering agar Awet dan Tidak Mudah Membusuk

Bumbu dapur mempunyai peranan penting oleh para ibu dalam hal masak memasak. Agar bumbu dapur dapat bertahan lama dan tidak busuk, para ibu perlu menggunakan wadah yang tepat seperti menggunakan toples bumbu bahan kaca ataupun plastik.

Bumbu rempah-rempah yang tidak tahan lama, sebenarnya jika mempunyai wadah yang bagus rasanya tetap akan terjaga. Kondisi dimana bumbu dapur selalu dipakai setiap kali memasak jika mempunyai wadah yang terbuat dari bahan berkualitas membuat para ibu tidak perlu sering membeli bumbu terlalu sering.

Nah, pada artikel ini kami akan menyajikan bagaimana cara agar bumbu dapur tetap awet dalam jangka waktu yang lama.

Pilih Wadah yang Berkualitas

Bumbu dapur seperti lada, ketumbar, garam, cabe bubuk, jinten dan bumbu lainya akan bertahan lama jika memiliki wadah dengan kwalitas berbahan kaca dengan tertutup rapat.

Jika para ibu memilih toples bumbu dengan bahan kaca berkualitas kedap udara maka bumbu dapur kering akan bertahan lebih dari enam bulan lebih. Pasti para ibu ingin semua bumbu dapur menginginkan tetap terasa enak saat menambahkan ke dalam sayuran, adonan makanan maupun campuran bahan memasak lainya.

Sebelum membeli toples untuk bumbu dapur secara online sebaiknya memeriksa merk dan juga membaca ulasan para penggunanya. Sebab banyak produk wadah bumbu yang ditawarkan dengan harga murah, promo yang kadang tidak sesuai ekspektasi.

Bahan Wadah

Bumbu dapur yang bersifat sementara sebenarnya dapat dijaga aroma dan rasanya jika menggunakan bahan toples yang tepat. Jenis wadah yang sering dipakai untuk menyimpan bumbu biasanya terbuat dari kaca, plastik dan kristal.

Pemilihan wadah bisa menyelesaikan kebutuhan. Jika para ibu menyukai jenis toples kaca dan kristal memiliki kelebihannya lebih estetik dan tahan lama. Namun kekurangan jika terjatuh akan mudah pecah. Sedangkan untuk jenis toples plastik mempunyai kelebihan aman jika sewaktu-waktu terjatuh, namun cenderung mudah berubah warna saat sudah lama ketiak sering terpapat di bawah panas matahari.

Lokasi Penyimpanan

Penting bagi para ibu untuk memilih penyimpanan yang tepat untuk bumbu dapur. Pasalnya, jika menyimpan bumbu di area yang salah akan membuat bumbu dapur mudah busuk dan hilang rasa alaminya.

Tempat yang tidak direkomendasikan untuk menyimpan bumbu dapur seperti jangan simpan dibawah sinar matahari. Sebab, jika bumbu rempah sering terkena panas matahari akan berubah warna dan kehilangan rasa dan aromanya.

Kemudian jangan simpan di area yang mudah dijangkau anak-anak. Seringkali anak-anak bermain dan menyenggol benda-benda seperti piring, gelas, toples bumbu tanpa di sengaja. Sebaiknya para ibu menyimpan wadah bumbu disimpan di area yang jauh dari jangkauan anak-anak.

Selain itu jangan letakkan diarea yang panas, dekat dengan hama dan juga dekat dengan area air. Simpan bumbu di area kering seperti kulkas, laci dan area penyimpanan yang aman dari daerah jelajah hama.

Bagi para ibu yang sedang mencari wadah untuk menyimpan bumbu-bumbu dapur agar awet bisa membeli di Grinn Living. Produk yang ditawarkan beragam mulai dari alat penyimpanan dapur, kamar, ruang keluarga, kamar mandi dan lainya. Untuk lebih lanjut bisa langsung berkunjungi di laman grinnliving.com dan melihat kebutuhan yang di inginkan. Semoga bermanfaat!